James Cameron dan Google Incar Pertambangan Asteroid

(artikel From http://plasa.msn.com/ ) Para eksekutif Google bekerja sama dengan sutradara film James Cameron untuk mendukung usaha eksplorasi luar ankgasa. Ekspolari ini bertujuan untuk memperoleh sumber daya dari pertambangan di Asteroid.

Diwartakan PCR, Senin (23/4/2012), CEO Google Larry Page dan Chairman Google Eric Schmidt telah berinvestasi pada proyek Planetary Resources yang akan diresmikan di Museum of Flight di Seattle akhir pekan ini.

Selain sutradara Avatar James Cameron, Planetary Resources juga didukung oleh eksekutif teknologi lainnnya, seperti mantan Chief Software Architect Microsoft, Charles Simonyi dan K. Ram Shriram dari Google.

"Perusahaan akan menangani dua sektor penting yaitu eksplorasi luar angkasa dan sumber daya alam. Tujuannya adalah menambah triliunan dolar terhadap GDP global," tulis keterangan resmi proyek tersebut.

Keberadaan James Cameron dalam proyek tersebut mungkin bisa saja menyumbangkan pemahaman yang berharga tentang ada atau tidaknya mahluk berkulit biru di dunia alien yang kaya sumber daya.

Labels: