Wednesday, August 8, 2012

cara maksimalkan penghasilan blog

beberapa hari ini penghasilan blog saya memang menurun besar terutama saat blog saya kena hack hampir sebulan +  link link blog ini hilang hingga saya di bikin galau sama ni orang. sampai saya nemuin ni page facebook yang mencuri blog saya dan dia mau saya menambah fage fb dan twitternya untuk mendapatkan data blog ini lagi alhasil saya beri saja 100 page facebook ni buat hacker namun beberapa blog saya tetap belum di kembalikan karena yang saya minta blog ini saja.
ngomong ngomong soal penghasilan mungkin blog ini tidak besar seperti penghasil di adsense namun cukup lumayan buat nambah nambah uang saku. namun beberapa trafick turun di karenakan mungkin google menganggap blog baru lagi karena alamat site ini di buat baru lagi yang sebelumnya telah di hapus oleh si hacker.
beberapa minggu saya coba meningkatkan lagi trafic dan penghasilan blog ini.
beberapa iklan yang cukup untuk membiayai blog ini adalah Bidvertiser dan chitika.
dari iklan iklan yang lain kedua iklan inilah yang saya tilai sebagai penghasil yang baik dari pada iklan lain ( pengganti adsense).


1.Pada Bidvertiser setiap kali pemasangan ads yang kita lakukan, kita sebelumnya harus mendaftarkan web / blog kita terlebih dahulu. Baru setelah itu kita mendapatkan script yang dapat kita pasang.
Pada bidvertiser setiap click yang di dapatkan, mereka akan melakukan pengecekan melalui asal click. Maksud saya dari web / blog mana click itu berasal.


2. Bidvertiser akan menghitung dari setiap click yang kita dapatkan, kemungkinan hanya 80% dari click yang anda dapatkan. Itu semua untuk menghindari kecurangan yang di lakukan publisher.
3. Bidvertiser akan melakukan pengecekan IP dari pengunjung yang melakukan click, coba anda mendapatkan click dari IP yang sama terus menerus, anda tetap tidak akan mendapatkan dollar dari bidvertiser.. jadi jangan coba – coba melakukan click fraud.
4. Penghitungan click juga di anilisis dari Negara asal pengunjung. Kebanyakan dari program PPC menghitung Negara asal pengunjung. nilai ini berpengaruh terhadap penghasilan anda.

beberapa penaikan klik pada PPC bidvertiser yang sebelumnya 0
nilai click sengaja saya tutup

beberapa sebelumnya yang tidak ada niai cklik kembali mulai ada peningkatan lagi dan statistik trafic


untuk chitika sendiri ada beberapa ketentuan

chitika hanya membayar dari negara negara tertentu nah untuk nilai klik dari indonesia jelas chitika tidak akan membayar. selanjutnya chitika akan muncul juga di negara negara tertentu, tapi akan muncul bila pengunjung datang dari search engine namun walau pun muncul untuk trafic di indonesia chitika tetap tidak membayar jika terjadi klik dari trafic indonesia.
hampir satu bulan kemarin tidak ada nilai klik pada PPC chitika dan sekarang alhamdulilah mulai ada lagi klik
nilai click sengaja saya tutup

nah bagaimana cara meningkatkan penghasilan blog kita?????
disini saya akan bahas beberapa tips .
dua jenis iklan yang saya tampilkan jelas yang kedua lebih besar

1. usahakan anda lihat statistik iklan yang ada di akun publiser anda lihat trafic mana yang cocok buat iklan anda. bila belum ada perubahan ganti atau edit iklan anda baik dari ukuran atau pun jenis dari iklan tersebut.

2.Tata letak
 tataletak iklan sangat besar pengaruhnya di karenakan beberapa pengunjung akan lebih cenderung fokus terhadap sesuatu yang ada di blog kita diantaranya postingan anda.
berikut beberapa gambar peletakan iklan yang sering banyak di gunakan oleh penghasil adsense.




karena sebagian pengunjung hanya fokus kepada postingan anda nah disini beberapa faktor yang dapat menghasilkan peningkatan PPC anda. mulai lah anda menganalisis beberapa iklan anda baik itu dari nilai bayar perklik ataupun jenis iklan yang sesuai degan nice blog anda. dari beberapa iklan jumlah klik yang ada dipostingan lebih besar dari pada jumlah klik di sidebar karena pengunjung hanya pokus terhadap postingan yang di carinya.
3. jenis blog usahakan warna atau jenis iklan sinkron dengan blog anda.

selanjutnya adalah trafic //  ini yang sangat mempengaruhi penghasilan anda dan usahakan ada 1-3 postingan blog anda yang popular di serach engine minimal 300 pageview hasil dari trafick search engine. dan itu sebagai salah satu yang bisa menghasilkan bagi blog anda.

biasanya orang sangat di bikin pusing dengan yang namanya seo tapi alhasil kalau anda tekun membuat postingan pasti ada page popular search di blog anda.

ini sebagian kecil dari tips peningkatan penghasilan blog semoga bermanfaat.

3 comments: