Saturday, September 1, 2012

Guinness World Records terbaru manusia terpendek di dunia

Guinness World Records saat ini dapat mengungkapkan sneak preview dari edisi 57 dari buku laris hak cipta di dunia, Guinness World Records 2013,
dengan foto-foto eksklusif dan video Manusia terpendek di dunia , yaitu Chandra Bahadur Dangi (54,6 cm), dan wanita terpendekdunia , Jyoti Amge (62,8 cm), yang bertemu untuk pertama kalinya untuk produksi buku baru.

Marco Frigatti, Juri Resmi Rekor Dunia Guinness, yang juga mengambil bagian dalam pemotretan, mengatakan: ". Itu adalah momen yang luar biasa, mereka berdua individu luar biasa seperti orang tahu ini adalah momen spesial, suasana magis."
Gambar dan rekaman baru bertepatan dengan pengumuman baru bahwa wanita terpendek di dunia, Jyoti Amge, akan mengunjungi Inggris pada tanggal 13 September untuk membantu meluncurkan buku Guinness World Records 2013  baru .
Jyoti, dari Nagpur, India, mengambil judul Wanita Hidup terpendek ketika ia mencapai usia 18 pada bulan Desember tahun lalu.
Dia memiliki bentuk dwarfisme disebut Achondroplasia dan tidak akan tumbuh lebih tinggi dari ketinggian normal. Karena ukuran tubuhnya, ia harus memiliki pakaian dan perhiasan yang dibuat khusus. Dia tidur di tempat tidur kecil dan menggunakan piring sendok dan garpu khusus untuk makan. Dia mencintai fashion dan make-up dan saat ini sedang mengejar mimpinya menjadi aktris yang sukses dalam bisnis film. Dia telah membintangi sejumlah film India.
Jyoti mengatakan: "Sejak diakui oleh Guinness World Records saya telah mampu untuk mengunjungi banyak negara yang berbeda Saya suka bepergian saya telah mengunjungi Jepang dan sebagian Eropa dan sekarang saya tidak sabar untuk mengunjungi Inggris..."
Pada bulan Februari tahun ini, Chandra Bahadur Dangi dari Nepal menjadi berita utama di seluruh dunia ketika ia dinobatkan lelaki terpendek di dunia, tinggi di 54,6 cm (21,5 in). Ukuran tubuhnya juga berarti bahwa ia mewarisi gelar Manusia terpendek dalam sejarah, memecahkan rekor sebelumnya dari India Gul Mohammed (1957-1997)dengan tinggi 57 cm (22,5 in) .
Chandra 72 tahun dan berat 14,5 kg (£ 31 oz 15). Sampai pengumuman rekor baru, ia telah menghabiskan seluruh hidupnya di desa pegunungan terpencil Nepal Rhimkholi, sekitar 250 km sebelah barat dari Kathmandu. Dia berkata: "Saya sangat senang bahwa aku sedang diakui oleh Guinness World Records dan bahwa nama saya akan ditulis dalam sebuah buku,
Ini adalah hal yang besar untuk keluarga saya, desa saya dan negara saya, saya sangat senang..."
,


1 comment: