Friday, April 10, 2015

jenis Batu Akik Termahal di indonesia

Batu cincin atau biasa disebut batu akik atau juga sering disebut dengan batu giok, kini banyak diminati oleh masyarakat diberbagai penjuru indonesia, dari anak muda hingga yang tua saat ini berburu batu unik yang bisa dijadikan cincin. Cincin ini dipakai sebagai bentuk aksesori pada daerah jari tangan, setiap batu akik yang digunakan tentunya mempunyai jenis jenis tersendiri dan mempunyai rate harga berbeda-beda pula.
Batu akik atau batu cincin tergolong dalam aksesori, dan tergolong barang mewah apalagi dengan batu cincin yang harganya sangat menjulam tinggi, ada Batu Cincin Termahal yang harganya sampai puluhan juta.. waw ini sangat spektakuler sekali tentunya , diibaratkan hanya sebuah cincin tetapi harganya begitu mahal, tetapi untuk kelas menengah kebawah juga jangan kawatir karena masih ada banyak jenis batu cincin yang harganya bisa disesuaikan dengan isi dompet kok.
Bagi anda yang ingin tau batu jenis apa yang paling mahal harganya, berikut informasinya…

Batu Akik Termahal

Batu Permata Blue Safir
blue safir 300x225 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Indonesia dan Dunia
Batu Cincin yang pertama iala Blue safir, tentunya batu ini memiliki aneka ragam jenis, tetapi untuk yang termahal harganya dipatok sekitar 90.000.000 atau 90 juta’an, anda sangat menginginkan batu akik ini?

BATU PERMATA PIGEON BLOOD RUBY
PIGEON BLOOD RUBY 300x300 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Indonesia dan Dunia
Untuk mendapatkan batu dengan warna merah yang elegan ini anda paling tidak harus merogoh kocek anda sekitar Rp 37.000.000, atau 37juta rupiah, dan jelas harga ini bisa berumah ubah sesuai dengan kondisi batu cincin nya

BATU PERMATA STAR RUBY TANZANIA
STAR RUBY TANZANIA Jenis Batu Cincin Akik Termahal Indonesia dan Dunia
Tidak jauh beda dengan harga diatas , untuk batu cincin yang satu ini anda harus merogoh kocek sekitar 32 juta’an untuk dapat melingkarkan cincin ini di jemari anda.

BATU PERMATA SUPER GIANT GREEN FLUORITE
SUPER GIANT GREEN FLUORITE 300x237 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Indonesia dan Dunia
Tidak jauh beda pula dengan batu akik yang ini, harganya hampir menyerupai diatas, jadi sekitar 30 juta’an untuk menikmati keindahan batu hijau yang bening ini.

BATU PERMATA SPARKLING LONDON BLUE TOPAS
SPARKLING LONDON BLUE TOPAS 300x225 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Indonesia dan Dunia
Batu cincin yang satu ini, harganya lumayan terjangkau.. bagi anda yang sangat menginginkannya cukup mengeluarkan uang sekitar 12 juta’an saja, sesuai lah dengan kualitasnya.

SUPER GREEN CHALCEDONY
SUPER GREEN CHALCEDONY Jenis Batu Cincin Akik Termahal Indonesia dan Dunia
Batu cincin hijau yang halus dan bening ini dipatok seharga 8juta’an saja, bagi yang menginginkannya mungkin ini salah satu batu yang harganya terjangkau.

Batu Cincin Termahal

BATU PERMATA GREEN SAFIR 
GREEN SAFIR 300x297 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Indonesia dan Dunia
Nah ini ada yang sedikit lebih murah lagi dengan harga 6 juta’an saja, dengan merogoh kocek segitu anda bisa membawa batu cincin yang elegan dan garang ini.


NATURAL PURPLISH PINK STAR SAFIR SRILANKA
PURPLISH PINK STAR SAFIR SRILANKA 300x226 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Indonesia dan Dunia
Untuk yang terakhir, harganya tak jauh beda.. batu cincin srilanka ini dipatok sekisar 9 jtua’an bisa kurang bisa lebih, sesuai dengan kualitas batu yang digunakannya.


Untuk batu cincin lokal juga banyak yang masuk kategori batu cincin yang mahal, apasajakah itu?
Batu Cincin Bacan
batu cincin bacan 9 300x300 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Indonesia dan Dunia
Untuk batu cincin jenis ini harga yang dipatok dari jutaan, hingga belasan dan puluhan juta, tetapi untuk batu bacan yang berkualitas biasanya dihargai seharga 18Juta’an. Batu bacan juga terdapat dua jenis yaitu Batu Bacan Doko dan Palamea, bisa baca selengkapnya disini (Baca :Batu Bacan)

Batu Cincin Kalimaya
batu cincin kalimaya selingkaran 300x278 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Indonesia dan Dunia
Batu yang indah ini dengan warna putih dan berbagai macam corak warna warni batu yang ada didalam batu cincin ini, menjadikan batu kalimaya sangat dikenal unik, harganya juga lumayan mahal loh, harga dari sekitar 5juta’an hingga 20 juta’an , tergantung kualitas batu.

Batu Cincin Bungur Tanjung Bintang
batu cincin bungur tanjung bintang 300x224 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Indonesia dan Dunia
Dan tak kalah menariknya, batu yang satu ini baru baru ini banyak dibicarakan dikalangan masyarakat, dengan warna ungu yang sangat menarik , membuat batu ini banyak diminati dikalangan mansyarakat, harganya juga sudah mulai sedikit mahal, tetapi untuk batu ini masih bisa dijangkau, harnganya dimulai dari 1juta – 12juta’an. Batu ini berasal dari daerah Lampung, lebih tepatnya di desa tanjung bintang, dahulu batu ini tidak begitu banyak yang mengenal dan menyukainya tetapi sekarang sudah sangat dikenal dan harganya mulai beranjak naik dari hari kehari.
Batu Panca Warna
Batu Panca Warna 2 300x225 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Indonesia dan Dunia
Batu panca warna terkenal akan keunikan pada warnanya, walaupun batu ini tergolong dalam batu dengan warna yang padat atau tidak tembus cahaya, tetapi baru baru ini ada yang menemukan batu panca warna dengan gambar-gambar yang unik, ada gambar seperti nyi roro kidul dan ada gambar-gambar lainnya.
Baca : Keunikan Batu Panca Warna
Gambar – gambar yang tercipta pada batu inilah yang membuat batu ini memiliki harga yang cukup mahal, ada yang menawarnya dari Rp 20 – 60 juta’an loh netizen, spektakuler sekali ya.

Nah itulah dia beberapa daftar Batu Cincin akik dari yang termahal hingga termurah kelas menengah keatas, tentunya itu masih sedikit, masih banyak lagi batu cincin berbagai jenis dan berbagai macam harga. 
artikel iini di ambiil dari selingkaran.com

No comments:

Post a Comment