Cara Buat Buku tamu di Blog atau kotak chat


di posting kali ini kita senantiasa belajar mengenai cara Memasang sebuah buku tamu (shoutbox/guestbook) pada sebuah blog
buku tamu pada sebuah blog adalah suatu hal yang lumayan penting, karena dengan adanya buku tamu, ini  merupakan salah satu sarana untuk berinteraksi antara yang pemilik blog dengan para pengunjung blog. Dengan di pajangnya buku tamu di dalam blog,maka pengunjuna akan memberi atau meminta saran tentang blog yang anda buat, yang pasti isi dari sebuah buku tamu ini sangatlah bervariasi bisa merupakan pujian, pertanyaan, sekedar iseng, atau ada juga merupakan kritikan terhadap isi blog anda, dan justru dengan adanya variasi itulah kita bisa mengembangkan blog kita.

Ok tak banyak kata, Bagaimana caranya mendapatkannya. Untuk mendapatkannya sangat mudah, anda tinggal mencarinya pada mesin pencari diantaranya: Google ataupun yahoo, silahkan ketikan kata free shoutbox atau free guestbook pada search engine masing-masing situs, maka dalam beberapa detik saja akan muncul berpuluh-puluh situs penyedia buku tamu tadi, anda tinggal klik lalu coba lihat-lihat. Tapi untuk menghemat waktu pencarian anda, maka di sini ade akan langsung memberikan alamat situs penyedia buku tamu yang servernya lumayan bagus dan jarang sekali mengalami down yakni klik disini http://www.shoutmix.com/. Untuk caranya silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini :




 perama anda harus daftar terlebih dahulu dengan cara mengklik tulisan create shoutbox ,Get One noe, free>>, ataupun dengan mengklik tulisan Sign Up, silahkan anda tulis data-data anda pada form yang telah di sediakan.

 


Jika sudah tedaftar, biasanya langsung masuk apabila tidak silahkan anda login dengan id anda

disini tampilan standarnya
 
Untuk mendapatkan kode HTML dari shoutbox anda, silahkan klik Use Shoutbox yang berada di bawah menu Quick Start copy dan pastekan kode HTML yang berada di bawah tulisan Generated Codes,atau yang dilingkari  kenotepad dulu atau langsung ke gadget kamu

Pada kolom yang berjudul Style, klik menu appearance.
Silahkan klik menu pulldown di samping tulisan Load From Preset untuk mengatur tampilan buku tamu anda, silahkan pilih yang sesuai dengan keinginan anda. Jika sudah selesai klik Save Setting.
  
Klik Log out yang berada di atas layar anda untuk keluar dari halaman shoutmix anda. Silahkan close situs tersebut.


Selesai
mudah bukan untuk menampilkan agar buku tamu anda melayang atau berada disamping seperti punya saya anda klik disini
senantiasa berbagi

Labels: