Sunday, November 13, 2011

cara memasang shoutmix V3 di blog

untuk para sobat blogger setelah beberapa hari tidak posting karena banyak yang harus diselesaikan jadinya mohon maaf bila tidak sempat mengunjungi para sobat blog yang sudah komen sama yang sudah BW di kotak chat.
untuk kali ini saya akan posting mengenai cara upgrade shoutmix V3. di shoutmix V3 ini ada banyak perbedaan dari yang sebelumnya terutama pada segi pemakaian
bila shoutmix versi sebelumnya kita bisa memasukan langsung tanpa harus login dan sekarang harus login emang dari segi ini memang sangat kurang dipahami untuk melakukan chat tapi dengan fitur ini kita tidak harus  susah susah untuk memasukan url kita cukup satu kali login anda tinggal memasukan pesan anda. pada shoutmix v3 ini dilengkapi dengan statistik yang bisa mengetahui siapa saja yang online dan ini seperti kotak komentar disQus kita terhubung satu sama lain dari segi SEO sepertinya ini mirif komentar disQus sebenarnya saya belum terlalu mengetahui fiture yang terkandung tapi waktu pertama launching ada sekitar 10.000 Fendaftar di hari itu aku sendiri menerapkannya di blog Pro healthy tapi ga ada yang chat walau yang online sampai 10 di histats ternyata dari segi ini saya bisa jelaskan emang sedikit rumit untuk melakukan BW ini seperti susahnya berkomentar di DISQUS padahal anda bisa langsung dapat backlink dr Disqus. shoutmix V3 ini seperti mirip Forum dan akan mengabari anda lewat pesan dan tentunya untuk SEO saya pikir sudah terbaca dari segi terhubungnya Shoutmix V3 ini 

nah untuk cara membuatnya dan bila sobat tertarik silahkan ikuti langkah langkah berikut ini
1. pertama anda masuk ke http://www.shoutmix.com/v3/


2. seperti biasa anda sign up now atau daftar dan isi form berikut

3. selanjutnya anda akan buka email anda untuk mengkonfirmasi fendaftaran anda
4. setelah itu anda login ke acount anda get 
>>dashboard >> manage >>> create shout box



5. dan sekarang acount anda telah di buat 
6. klik acount yang telah di buat dan pilih menu embed
7. sekarang sudah muncuk kode shoutmix/ V3 nya tinggal copy ke blog anda 

sebenarnya belum seluruhnya saya bahas berhubung lagi cape mungkin beberapa hari saya posting lagi untuk tips dan trick di shoutmix v3 ini selamat mencoba yua untuk tes silahkan aja coba demo di bawah.

DEMO






10 comments:

  1. kasih hadiah ah buat sohib depan lapang

    ReplyDelete
  2. terimakasih kirimannya

    ReplyDelete
  3. Halo, tutorial anda kurang bisa dipahami karena kalimat yang dibangun tidak memakai kaidah bahasa yang pernah saya pelajari.
    Misalnya kalimat ini: "pada shoutmix v3 ini dilengkapi dengan statistik yang bisa mengetahui siapa saja yang online dan ini seperti kotak komentar disQus kita terhubung satu sama lain dari segi SEO sepertinya ini mirif komentar disQus sebenarnya saya belum terlalu mengetahui fiture yang terkandung tapi waktu pertama launching ada sekitar 10.000 Fendaftar di hari itu aku sendiri menerapkannya di blog Pro healthy tapi ga ada yang chat walau yang online sampai 10 di histats ternyata dari segi ini saya bisa jelaskan emang sedikit rumit untuk melakukan BW ini seperti susahnya berkomentar di DISQUS padahal anda bisa langsung dapat backlink dr Disqus."
    Kalau dibaca berkali-kali baru bisa dimengerti.

    Oh, well, saya sebenarnya ingin menanyakan tentang apakah user harus mendaftar dengan akun yang baru jika ingin memakai Shoutmix V3; jikalau user sudah mempunyai akun di shoutmix yang versi lama? Saya masih kebingungan dengan hal ini.

    Anyway, thanks for the sharing, no hard feeling here.
    :)

    ReplyDelete
  4. terimakasih semua untuk berinspirasi di komentar

    ReplyDelete
  5. dicoba dulu sob.. mudah2an lancar

    ReplyDelete
  6. @tantie
    silahkan tapi sebaiknya jangan karena shoutmix menghentikan pengguna gratis dan hanya bisa digunakan jika anda berbayar

    ReplyDelete
  7. Saya kurang begitu paham sob tentang shoutmix v3 dulu ane pernah masang shoutmix yang free namun setelah shoutmix berbayar terpaksa ane lepas.sebenarnya pengen masang kembali namun ane pengetahuannya belum sampe ke shoutmix v3.trimaksih dengan info ini yg setidaknya memberikan arahan dan wawasan bagi ane,mngkin satu saat nanti akan di coba.

    ReplyDelete