Saturday, March 24, 2012

tips agar visitor banyak membaca postingan kita

kali ini senantiasa belajar ingin berbagi tips agar Pengunjung betah di blog kita. mulai dari awal kita membuat blog tahapan yang harus di perhatikan adalah mungkin blogwalking, cara ini agar blog yang kita bangun bisa dikenal oleh orang orang dan berapa besar nilai dari postingan kita....

tapi untuk blogger yang sudah lama yang mungkin udah cukup banyak postingan selain blogwalking ada hal yang perlu di perhatikan salah satunya?


Setelah pengunjung masuk ke blog anda buatlah mereka betah terlebih dahulu di blog anda. Desainlah blog anda semenarik dan se-simple mungkin.

Berikut adalah persyaratan sebuah blog yang user friendly:
•  Alamat Mudah Diingat
•  Blog mudah dinavigasi
•  Teks konten anda menarik perhatian
•  Cara Pewarnaan yang baik
•  Load halaman cepat




Catatan Tips ini yang selalu digunakan senantiasa belajar mungkin ada beberapa strategi tersendiri untuk para blogger. mungkin tidak banyak visitor unik di blog ini tapi setelah saya analisis dari 30 visitor unik bisa mencapai 150-200 halaman.

tips agar visitor banyak membaca postingan kita

1. setelah blogger anda mulai dewasa atau berkembang salah satu yang harus di perhatikan adalah Conten dan memaksimalkan SERP di google. salah satu yang saya pelajari bahwa kebanyakan blogger memilih mencari trafic tinggi untuk sebuah blognya ( saya tidak mengatakan salah )  dalam artian bahwa anda tidak memperhatikan keadaan blog anda dalam artian structur dari blog anda sendiri.
postigan merupakan bagian penting dari sebuah blog ! dari postingan ini terciptanya pengunjung yang betah berada di blog kita : salah satu contoh : anda menulis artikel tentang SEO sudah berapa postingan yang telah anda buat ? contohnya lima ; dari lima artikel tersebut buat lingkaran link sehingga dalam artikel tersebut di arahkan ke beberapa artikel yang lain sehingga setidaknya dari baca satu artikel bisa mengarah ke 4 artikel lainnya. ini sebagai tahapan dasar tips ini juga mampu mendorong artikel artikel anda di search engine. karena posisi serp kadang selalu berubah terhadap updatenya sendiri.

2.  pilih postingan yang paling populer di blog anda atau anda pasang gadget popular di blog anda. dan juga memilih kata awal judul postingan yang selalu sama dan keword yang berbeda
contoh: cara pasang meta tag seo
            cara postingan cepat terindex google
            Cara cek kesehatan Blog
            Cara submit sitemap ke google
            Cara Agar Blog Cepat Di index google dll
dari contoh di atas berarti saya menggunakan awal judul postingan denan kata cara dengan dari postingan tersebut anda buat lingkaran link yang memaksa untuk mengarah ke beberapa postingan yang lain dengan satu label yang sama yaitu misalnya untuk label SEO. 
walalu pun blogger tidak memiliki direktori seperti wordpress tapi blogger memiliki search structure

HOME >>SEO >>cara pasang meta tag seo
                cara postingan cepat terindex google
                Cara cek kesehatan Blog
                Cara submit sitemap ke google
                Cara Agar Blog Cepat Di index google
 archive posisi seperti di atas bisa dilihat di webmaster bing

 3. buat postingan yang unik dalam artian postingan yang benar benar membuat pengunjung ingin membacanya urusan judul tidak masalah bahkan ada yang di buat secara blackhat...
untuk urusan ini terkadang beberapa tema blog berbeda beda mengenai isi kontennya  dikarenakan disini saya membahas toutorial blog biasanya saya bikin beberapa yang menarik contoh:
100 free auto Backlink
Backlink Generator
css compressor
Color Generator
flip text generator 
dan jadikan menu agar pengunjung selalu melihatnya

4. tampilan : untuk urusan tampilan mungkin anda bisa mengetahuinya,,,disini saya punya saran memilih warna buat postingan dengan warna putih dan abu abu muda, agar pengunjung enak untuk membaca. tapi untuk galeri anda bisa memakai warna hitam tapi jangan terlaalu hitam agar gambar galeri anda terlihat terang.
jangan terlalu banyak warna di tema blog anda saya sarankan warna jangan terlalu mencolok karena banyaknya warna akan membuat mata lelah. warna yang sesuai hitam putih, biru putih, abu abu putih jangan beri warna terlalu terang.

5. loading cepat : untuk urusan ini mungkin pernah saya bahas di cara meningkatkan SEO di blog anda untuk pengunjung bisanya tidak semua memiliki bandwith yang cukup besar untuk mengakses blog yang berat jadikanlah blog anda agar cepat di akses apalagi blog anda jadi moblie friendly..
hindari penggunaan flash serta baner baner yang bikin blog anda berat isilah sidebar anda dengan kebutuhan pengunjung agar bisa cepat mengakses link link anda.
bila anda menggunakan sosial seperti blogtop, blogdirectori, pilih saja salah satu baner yang benar benar  memberi backlink atau lintasan ke postingan anda bisa dilihat dari traficnya. memilih gadget stat yang ringan juga.

6. Hindari popup kebanyakan pengunjung sangat takut dengan popup kebanyakan pengunjung paling males dan selalu menghindari ini.

7. bila anda pengguna iklan usahakan iklan anda tidak mengganggu pembaca terlalu banyak iklan bisa bikin loading blog anda berat dan tidak optimalnya robot pencari merayapi blog anda.


Dalam urusan pengunjung biasanya lebih optimal bila datang dari mesin pencari di bandingkan dari blogwalking tetapi blogwalking juga perlu di perhatikan dengan cara membalas komentar dan berkomentar untuk mencari pengunjung unik. dalam beberapa kemungkinan google tidak selalu mengotimalkan backlink yang banyak dalam optimalisasi search engine. Pengunjung yang berkualitas didapatkan dari search engine, yang hal ini berarti mereka  mengetikkan keyword tertentu di search engine sampai akhirnya bisa menemukan blog anda.




11 comments:

  1. tips agar visitor banyak membaca postingan kita

    ReplyDelete
  2. Sip.,lumayan buat tambah ilmu

    Kunjungan balik crusader-12.blogspot .com

    ReplyDelete
  3. hooh emang kudunya begitu ya...cape deh...

    ReplyDelete
  4. artikel yang bermanfaat sob, salam kenal

    ReplyDelete
  5. @Blog Rudy Hartono
    sama sama salam kenal juga

    ReplyDelete
  6. Bagus gan,,,,trims bgt..knjungi balik ya http://www.wikibagus.com/

    ReplyDelete
  7. Mksh bnyk gan share imunya..
    Siap untk dtrapkn

    ReplyDelete
  8. @kwalitaspemuda.com
    oke sob moga bermanfaat

    ReplyDelete
  9. makasih nih gan atas tipsnya....
    emg tidak mudah yach untuk membuat para visitor gemar membaca.....

    ReplyDelete
  10. wah infonya super sekali mas
    udah aku terapkan sebagian...
    blog walking ya ke situs aq tq

    ReplyDelete
  11. @INFOKU-UPDATE.COM
    makasih sob salam kenal

    ReplyDelete