kini Facebook Serang Balik Yahoo

Facebook Serang Balik Yahoo
Entah Apa yang terjadi di tahun ini ternyata peperangan situs besar mulai terjadi mulai dari google VS facebook dan juga Yahoo VS facebook. Bulan lalu, Yahoo mengajukan gugatan terhadap Facebook di pengadilan California dengan klaim pelanggaran 10 paten.
Yahoo dalam gugatan 19 halamannya menuduh Facebook melanggar paten di beberapa hal termasuk iklan, privasi dan pesan. Dalam gugatan itu, Yahoo mengatakan pertumbuhan Facebook dengan 850 juta pengguna karena menggunakan sebagian besar dari paten teknologinya.
Karena ulah Yahoo tersebut, Facebook harus memperbarui dokumen Initial Public Offering (IPO) dengan US Securities and Exchange Commicion (SEC) untuk memasukkan kasus Yahoo terhadap resiko bagi perusahaannya.
Setelah digugat oleh Yahoo, kini Facebook mulai menyerang dengan menggugat balik pelopor internet tersebut. Jejaring sosial kelas kakap ini menuduh Yahoo yang melanggar patennya dan bukan sebaliknya.
"Dari awal, kami mengatakan akan mempertahankan diri dengan penuh semangat melawan gugatan Yahoo. Hari ini kami mengajukan jawaban kami dan klaim perlawanan terhadap Yahoo karena melanggar 10 paten Facebook," ujar penasehat umum Facebook, Ted Ullyot, seperti dilansir dari News Yahoo, Rabu (4/4/2012).
Facebook menuduh Yahoo yang melanggar teknologi yang dipatenkannya dalam hal yang luas, termasuk tempat-tempat online untuk berita, permainan, mobil, perjalanan dan layanan berbagi foto, Flickr.
Facebook meminta pengadilan untuk mengabaikan keluhan Yahoo dan membuat perusahaan internet senior itu membayar ganti rugi biaya hukum jejaring sosial tersebut.

Perang paten sering terjadi antara perusahaan pembesut smartphone dan tablet, tapi tuntutan hukum jarang terjadi di antara perusahaan media sosial.

Labels: ,