Lionel Messi Kandidat 100 Tokoh Berpengaruh Dunia

Lionel Andrés Messi adalah pemain sepak bola Argentina yang bermain di La Liga untuk FC Barcelona dan kapten tim nasional Argentina, terutama sebagai captains
Pada usia 21, Messi menerima Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA Tahun nominasi, memenangkan kedua Ballon d'Or  dan FIFA World Player of the Year pada tahun 2009, dan memenangkan FIFA perdana Ballon d'Or tahun 2010 dan 2011 Ia juga memenangkan Pemain Terbaik UEFA 2010-11 Award Eropa.. Gayanya bermain dan bertubuh kecil telah menarik perbandingan dengan Diego Maradona, yang dirinya menyatakan Messi sebagai "pengganti"-nya
Messi telah memenangkan lima gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions. Setelah mencetak 12 gol di Liga Champions 2010-11, Messi hanya menjadi pemain ketiga (setelah Gerd Muller dan Jean-Pierre Papin) untuk top-skor dalam kampanye Piala tiga klub juara Eropa berturut-turut. Namun, Messi adalah yang pertama untuk memenangkan gelar Liga Champions pencetak gol terbanyak selama tiga tahun berturut-turut setelah Liga Champions berubah format pada 1992.Messi adalah pemain sepak bola keempat untuk memenangkan tiga Balon d'Or, setelah Johan Cruyff, Michel Platini dan Marco van Basten dan pemain kedua untuk memenangkan tiga berturut-turut Balon d'Or, setelah Michel Platini (Namun, dua dari d'nya Balon Atau apakah FIFA Balon d'Or, yang menang berturut-turut). Pada 2012, Messi membuat Liga Champions sejarah Liga dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan, dalam kemenangan 7-1 melawan Bayer Leverkusen. Messi juga cocok rekor Jose Altafini dari 14 gol dalam Liga Champions tunggal Liga musim.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Dunia FIFA 2005 Youth Championship dengan enam gol, termasuk dua pada game terakhir. Pada tahun 2006, ia menjadi termuda Argentina untuk bermain di Piala Dunia FIFA dan dia memenangkan medali runner-up pada turnamen Copa America pada tahun berikutnya. Pada tahun 2008, di Beijing, ia memenangkan kehormatan internasional pertamanya, medali emas Olimpiade, dengan tim Olimpiade Argentina sepak bola. Pada tingkat internasional Messi telah mencetak 22 gol di 67 pertandingan.
Lionel Messi

Nama Lionel Messi berada diantara 200 kandidat untuk masuk dalam 100 orang paling berpengaruh tahun 2012 versi majalah TIME.
Messi tergabung dalam 200 nama lainnya yang terdiri dari pemimpin, artis, peneliti, tokoh idola, pahlawan dan tokoh dunia lainnya. Voting rencananya bakal dibuka pada hari ini (Jumat, 06/4) untuk mengerucutkan daftar kandidat menjadi 100 nama saja. Ke-100 nama yang paling banyak mendapatkan suara bakal dimuat pada majalah TIME edisi 100 tokoh paling berpengaruh dunia yang akan rilis 17 April mendatang.
Messi adalah satu-satunya pemain sepak bola pria yang ada dalam 200 daftar kandidat yang dirilis TIME. Sementara tokoh ternama lainnya adalah Jeremy Lin, Adele, Ron Paul, Barack Obama, Kate Middleton, Mark Zuckerberg, Usain Bolt, Novak Djokovic, Bruce Springsteen, Lady Gaga, George Clooney dan Jose Andres.
Prestasi Messi memang tergolong fenomenal di musim ini. Setelah konstan menampilkan permainan terbaiknya, bintang berusia 24 tahun ini berhasil memecahkan beberapa rekor baru hingga membuat dunia berdecak kagum kepadanya.
Berikut yang TIME tuliskan pada halaman poling Lionel Messi.
"Apakah ada akhir bagi Messi untuk berhenti memecahkan rekor? Pada 20 Maret, ketika mencetak hattrick ke-18 bersama Barca, Messi menjadi top skor sepanjang masa klub yang sebelumnya dipegang oleh Cesar Rodriguez.
Rekor ini datang hanya berselang dua minggu setelah mencatatkan namanya sebagai satu-satunya pemain yang mencetak 5 gol dalam satu laga Liga Champions."

Ballon d'Or
Ballon d'Or (bahasa Perancis untuk Bola Emas) adalah penghargaan sepak bola yang diciptakan dan dianugerahkan oleh majalah France Football sejak tahun 1956 kepada pemain sepak bola yang penampilannya dianggap terbaik sepanjang tahun sebelumnya.
Dalam bahasa Inggris, penghargaan ini lebih dikenal dengan nama European Footballer of the Year (atau Pemain Sepak bola Terbaik Eropa).
Sang pemain mesti merupakan pemain yang sedang memperkuat sebuah klub anggota UEFA. Hingga tahun 1995, pemain tersebut juga harus merupakan warganegara Eropa. Pemilihan dilaksanakan oleh sekelompok wartawan sepak bola Eropa.
Hanya ada empat pemain yang hingga saat ini telah meraih gelar ini tiga kali, yaitu Johan Cruijff dan Marco van Basten, sama-sama dari Belanda, Michel Platini dari Perancis, dan Lionel Messi dari Argentina sebagai satu-satunya pemain dari luar benua biru (Eropa), dan hanya Michel Platini dan Lionel Messi merupakan pemain yang meraih penghargaan tersebut secara tiga tahun berturut-turut

Labels: ,