Monday, April 2, 2012

Menyesuaikan preferensi pencarian blog

mungkin sempat bingung dengan judul di atas tentang cara Menyesuaikan preferensi pencarian blog Anda
baiklah mas,om,agan,abang atau sobat blogger kali ini senantiasa belajar sempat buka acount tadinya mau cek doang statistik yang sempat turun 2 hari seteah ganti baju tapi sekarang normal lagi sih 

kali ini kan saya pindah atau upgrade tampilan dasboardnya blogge saya mau cari cari apa bedanya gitu hehhehehe......:-) . pada tepatnya 1 april blogger menetapkan tampilan barunya yang baru sampai blog saya acak acakan karena sistem komen blog yang ga ada tapi untuk tampilan di mozila. selain itu saya tidak bisa akses blog sama Gmail saya. cukup yua basa basinya he;-)

saya tidak tahu apa udah lama atau baru feature ini dan saya mengunjungi bloggerbuzz dan ternyata sekarang google menambahkan fitur index di blogger  ini lihat gambarnya
di mode ini ada beberapa feature yang harus sobat ketahui jadi jika sobat tidak sempat ke-webmaster sobat tinggal seting di blogger masing masing dan feature blogger ini meliputi 
TAG META (ini akan di ikut sertakan dalam pengindeksan meta mungkin tepatnya untuk deskripsi blog anda)
GALAT PENGALIHAN (untuk pengalihan bila laman ada tidak di temukan)
PERAYAP PENGINDEKSAN (untuk setingan robot.txt dan tag header robot ubah suaian)
sebagai penjelasannya sebagai berikut:
Menyesuaikan preferensi pencarian Anda berarti Memastikan bahwa blog Anda, posting, dan gambar secara akurat diindeks sehingga mereka muncul dengan benar dalam hasil pencarian berharga. Blogger  memperkenalkan serangkaian fitur baru yang memungkinkan Anda untuk lebih efektif menyesuaikan preferensi pencarian Anda. Mengelola bagaimana blog Anda dilihat oleh mesin pencari merupakan aspek penting dari menjaga sebuah blog sehat, terlepas dari apakah Anda baru untuk blogging, atau seorang berpengalaman.
ini adalah ikhtisar dari apa yang blogger Tambahkan:
Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah "Preferensi pencarian" pilihan di bawah tab "Pengaturan".di menu itu akan menampilkan tiga sub-bagian: Meta Tags, Kesalahan dan Pengalihan, dan crawler dan Indexing. Bila diaktifkan, beberapa fitur, seperti Deskripsi Cari dan Custom robot tag header juga akan muncul di area "Pengaturan Post" dari editor posting Blogger juga. Misalnya, jika Anda memilih untuk membuat Description Cari, Anda dapat melakukannya untuk blog Anda, dan / atau setiap posting.
lebih jelasnya kita praktekan anda masuk ke acount blog anda


setelam masuk ke mode setelan preferensi penelusuran aktifkan TAG META dan isi dengan deskripsi blog anda lalu simpan.nah jika sudah di aktifkan sobat coba buat postingan lihat gambar di bawah ini
di samping ada menu uraian penelusuran ,,, coba sobat bisa praktekan moga saja itu berguna untuk penelusuran blog sobat .
dengan adanya feature ini mungkin akan lebih efektifnya search engine menelusuri blog kita tapi saya belum tahu apakah sama dengan plugin wordpress buat fhrase keyword moga saja sekarang blogger bisa bersaing dengan WP.
mungkin sekian dulu yua toutorial seo kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa komentar

8 comments:

  1. Menyesuaikan preferensi pencarian blog

    ReplyDelete
  2. masih bingu, kalo yang di Custom robots header tags itu yang di cek apa saja mas http:ithedoctor.com

    ReplyDelete
  3. @ oeng setting tag header atau meta tag otomatis pada blog,jadi dengan fitur ini kamu tidak perlu lagi memberi banyak meta pada template blog kamu
    setting standart pada tag header blogger, custom robots tag header terdiri dari 3 bagian.

    Yang pertama adalah tag header untuk halaman homepage blog kamu, secara default biarkan saja kosong atau jangan centang apapun kecuali kamu tahu fungsinya,
    Halaman arsip dan pencarian, untuk setting ini saya anjurkan agar kamu mencentang noindex dan no archive, karena agar lebih SEO setting yang tepat adalah agar robots text tidak mengindex halaman archive serta halaman pencarian pada blog kamu.
    Halaman posting dan page, biarkan kosong semua karena biarkan robots text merayapi semua posting,page maupun gambar pada halaman tersebut.

    ReplyDelete
  4. Info ini pantas untuk saya pelajari perlu saya jadikan kiblat dalam dunia blog.walau sebenarnya blom paham jelas

    ReplyDelete
  5. kalo yag setelan DASAR itu bedanya apa mas ?

    koq pas ane buka goolge yang muncul itu deskripsi yg di setealn dasar ya? padahal ane dah bbuat deskripsi berbeda2 tiap postingan.

    thanks bantuannya

    kunjungi blog ajaib ane gan

    ReplyDelete
  6. itu dari meta tagnya sob coba link ini
    http://hendrytha.blogspot.com/2012/03/cara-pasang-meta-tag-seo.html

    ReplyDelete