Layar iPhone 5 Tampak lebih panjang dan tipis

Generasi terbaru dari iPhone Yaitu mungkin akan diberi nama iPhone 5 hangant menjadi perbincangan Seperti Apakah???suatu video yang di ambil dari  iPhone5Parts.net memberikan gambaran mengenai ukuran dari layar iPhone 5 dari mulai 2007 silam iPhone selalu tampil dengan
layar 3,5 inci namun di generasi iPhone 5, Apple dikabarkan akan menambah ukuran layar iPhone menjadi 4 inci.

iPhone 5
Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, Jumat (3/8/2012), forum iPhone5Parts.net menunjukan panel layar yang diklaim adalah komponen milik iPhone 5, lalu dibandingkan dengan panel layar milik iPhone 4S.

Layar iPhone 5 nampak lebih panjang. Ketika diukur, layar iPhone 5 itu berukuran 4,065 inci. Jika iPhone 4S beraspek rasio 4:3, maka aspek rasio iPhone 5 diubah menjadi 16:9.

Panel layarnya juga lebih tipis 10% dibandingkan iPhone 4S.

Sejalan dengan rumor yang berkembang, kamera depan yang sebelumnya berada di sebelah kiri lubang speaker, dipindahkan ke bagian atas lubang speaker.

Tombol home yang berada di bawah layar juga didesain lebih kecil. Tombol home iPhone 4S tidak kompatibel ketika dipasangkan ke panel layar iPhone 5.

Pada 12 September mendatang, Apple akan menggelar sebuah acara di California, AS. Menurut rumor yang berkembang, Apple akan memanfaatkan momen itu untuk merilis iPhone 5.

Labels: