Friday, November 9, 2012

Ganti Domain Blogspot Ke domain TLD harus siap kehilangan Trafic


Anda mau GAnti Domain Ke TLD berarti anda siap kehilangan trafic di SEarch Engine dan penurunan Pagerank Blog anda....

beberapa hari lalu blog saya yang bertitle senantiasa belajar menggunakan TLD untuk blog saya dari hendrytha.blogspot.com jadi suitfeed.com. sebelum saya ganti memang saya melalui berbagai pertimbangan. namun untuk meningkatkan monetize blog ini saya nekad mengganti subdomain blogspot. menjadi TLD(com).  kenapa??? dengan TLD saya menjadi lebih semangat lebih puas karena kini alamatblog saya menjadi alamat tersendiri,,,

Masalah Ganti TLD
dalam dua hari setelah ganti TLD saya tidak merasakan beberapa perubahan penurunan trafic malahan trafic saya naik dari sebelumnya namun di hari ke 3 dan ke empat trafic search engine mulai turun artikel sudah tidak menempati posisi pertama lagi...

trafick dari search engine mulai turun
Sebelum ganti TLD
Sesudah Ganti TLD

index google dari awal lagi karena mungkin search engine mengganggap blog baru


alexa turun dari 600.000 menjadi 9jt memang sungguh disayangkan namun beberapa point dari penggantian TLD memang sangat dirasakan ternyata google mengindex lebih cepat dari sebagian blog sub domain,,,angka alexa muncul lebih cepat dan lebih sedikit di bawah 10jt......dan terus berkurang

tetapi penggantian domain TLD untuk blog senantiasa belajar tidak terlalu dirisaukan karena itu butuh proses
selala ini mungkin harus lebih giat mencari trafick dulu dari blogwalking. 

kesan setelah ganti TLD saya begitu PD dan mungkin beberapa fitur akan bisa dikembangkan lagi.... selain itu v mobile blog saya yang telah memakai TLD traficnya lebih tinggi.

untuk v mobile saya gunakan di dudamobile dengan redirect domain http://m.suitfeed.com
lebih terlihat nice dengan mobile freindlynya
sebenarnya jika sobat selalu ingin membat domain TLD dengan blognya saya rasa lebih cepat lebih baik dan jangan tunggu sampai lama lama entar nyeselnya gede jadi kehilangan traficnya tidak terlalu banyak hehehe....... saya membeli domain di namecheap.com dengan paypal...
jika sobat tertarik silahkan klick disini untuk cari domain yang anda sukai namecheap.com

4 comments:

  1. jadi mendingan bikin blog baru azh kali ya om? soalnya banyak yang nyaranin untuk ganti domain, tapi karena banyak artikel yang bilang kaya gini, jadi nya'ah euy.
    siplah...iraha karumah teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sih tapi kalau bikin baru tetep aja biasanya lang lama g bakal ke urus soalnya kan punya nama baru di blog baru jadi yang baru :-)

      Delete
  2. kalau mau tampil lebih profesional memang harus menerima resiko..salah satunya kehilangan trafik... :-)

    ReplyDelete
  3. thanks atas artikelnya yang keren ini..

    ReplyDelete