Tuesday, June 25, 2013

memperbaiki cq40 blankscreen 4x kedip capslock dan numlock (repair)

huuh sudah beberapa kali laptop saya bermasalah ..... maklum laptop jadul
beberapa hari kebelakang laptop cq 40 416au matot lagi , penyebabnya waktu saya pakai tanpa batre dan lampu langsung padam laptop pun ikut padam ....... beberapa menit kemudian lampu mulai nyla kembali !
saya siap lagi nyalain laptop saya tiba tiba penyakit laptop ku kambuh lagi???
biasa cq40 416tu ini memang berkendala di bagian chipsetnya karena dia memakai vga yang dedicated sehingga temperaturnya mudah panas....... kerusakan ini di tandai dengan cara blankscreen pada layar laptop dengan di ikuti 1x blink (berkedip lampu capslock dan numlock). selanjutnya saya coba repaired....... dengan cara rehot chipsetnya biasanya oke.(chipset saya tutup pakai alumunium poil agar panas merata)


tapi ternyata setelah saya tes jumlah kedipnya bertambah menjadi 4x blink.
kita lihat ini merupakan indikator kode blink pada cq40 416au

Number of Blinks or BeepsLocation of Blinking LEDsComponent Being CheckedError Condition
Continuous glowBattery power LEDBatteryThe AC adapter is attached and the battery is charging, but does not yet have sufficient charge to power the notebook.
1Caps Lock/Num LockCPUCPU not functional
2Caps Lock/Num LockBIOSBIOS corruption failure
3Caps Lock/Num LockMemoryModule error not functional
4Caps Lock/Num LockGraphicsGraphics controller not functional
5Caps Lock/Num LockSystem boardGeneral system board failure
6Caps Lock/Num LockBIOSBIOS authentication failure
Continuous blinkAC power adapter LEDPower adapterInsufficient power

ternyata kode tersebut mengarah pada hilangnya fungsi grafic
saya kembali rehoot lagi sampai 3x dan hasilnya tetap sama.............
Nah ini mulai saya berikan beberapa tips bila laptop anda mengalami masalah seperti saya Laptop Cq40 blank screen dengan di ikuti kode blink lampu capslock sama numlock berkedip sebanyak 4x
saya coba nyalakan tanpa ram! hasilnya laptop berkedip 3x nah baru disini saya sadar biasanya kalau laptop cq40 rusak chipset atau vga atau juga cpu kode blink berkedip 3x ini tidak akan muncul . . . . . . . . . . disini saya vonis permasalahan ada pada ram selanjutnya saya ganti RAM notebok saya ternyata dia kembali berjalan normal ..... jadi jelas permasalahannya pada RAM
dan cara memperbaiki ram yang sudah dead saya coba dengna rehot IC pada ram tersebut dengan suhu 350C dan jangan lupa pakai alumunium poil agar panasnya merata. lalu saya coba lagi pasang dan hasilnya laptop kembali normal dan ram kembali seperti semula....

jadi jika laptop sobat khususnya cq40 mengalami masalah seperti saya maka sobat ikuti langkah langkah di bawah
1. Pertama tama anda buka ram atau memori notebook anda perhatikan lampu indikator jika laptop blank screen dengan di ikuti lampu indikator numlock dan capslock berkedip sebanyak tiga kali berarti anda coba ganti ram atau rehoot ic ram notebook anda namun
2. jika pada saat ram di cabut lampu indikator berkedip sekali atau 4 kali anda coba repair bagian procesor dan VGA



ini merupakan pengalaman saya biasanya saya video saat memperbaiki laptop namun kali ini lupa ga di abadikan jadi sobat ikuti langkah yang saya kasih tau aja yua? :D

3 comments:

  1. for english call me from my facebook

    ReplyDelete
  2. Mas kalo misalnya lampu numlock enggak nyala terus kedip led 3x sudah pake ram tetap led3x kenapa ya mas?

    ReplyDelete
  3. Senantiasa Belajar: Memperbaiki Cq40 Blankscreen 4X Kedip Capslock Dan Numlock (Repair) >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Senantiasa Belajar: Memperbaiki Cq40 Blankscreen 4X Kedip Capslock Dan Numlock (Repair) >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Senantiasa Belajar: Memperbaiki Cq40 Blankscreen 4X Kedip Capslock Dan Numlock (Repair) >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 23

    ReplyDelete