Saturday, April 14, 2012

Hatta Didukung Blogger Muda Untuk Jadi Capres

Dukungan Blogger untuk Hatta Rajasa
Buku HR: Harapan Rakyat, Catatan dan Opini Blogger diluncurkan. Bentuk dukungan kepada Ketua Umum PAN Hatta Rajasa untuk maju sebagai calon presiden 2014.
Hatta Rajasa
Berita dari Liputan6.com Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa didukung kalangan blogger muda untuk menjadi calon Presiden pada Pemilu 2014 yang akan datang. Dukungan itu diwujudkan dalam sebuah buku berjudul HR: Harapan Rakyat, Catatan dan Opini Blogger.Buku itu memiliki tebal 196 halaman. Berisi kumpulan opini para blogger muda yang berjumlah 55 artikel/tulisan. Terbagi dalam tujuh bab dan lebih menonjolkan sisi humanisme Hatta Rajasa."Ini lebih untuk melihat kans Hatta Rajasa, yang namanya disebut-sebut akan maju menjadi calon Presiden atau calon Wakil Presiden 2014. Buku ini lebih menonjolkan sisi humanisme Hatta Rajasa dalam kesehariannya," kata Abdul Hakim, yang merupakan penulis buku tersebut, Sabtu (14/4), di Jakarta.Menurut Hakim, buku itu juga memberikan pemahaman mengenai sosok Hatta Rajasa yang memiliki kisah besar di balik kesuksesannya saat ini. Baik sebelum menjadi Ketua Umum PAN maupun Menteri Koordinator Perekonomian."Seseorang yang besar pasti memiliki kisah besar di balik kesuksesannya itu dan akan menjadi inspirasi bagi orang lain," kata Hakim yang juga merupakan Direktur Riset DCSC itu.Salah satu blogger muda, Ali Rahman, yang juga ikut menyumbangkan tulisan dari buku tersebut mengatakan, bahwa Hatta akan mendapat dukungan dari komunitas muda jika membawa perubahan pada bangsa Indonesia. "Saya salah seorang yang ikut menyumbang tulisan tentang sosok dan ketokohan Hatta. Saya melihat adanya sebuah perubahan yang dibawa. Saya juga tidak melihat adanya kekurangan dalam diri Hatta" katanya.Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Ihsan Bakir yang hadir dalam acara bedah buku mengatakan, buku ini bisa dilihat dari berbagai sisi, baik ekonomi maupun politik. Dari sisi ekonomi, sangat berguna mengingat kiprah Hatta mengenai ekonomi Indonesia juga dituangkan dalam buku. Sementara dari sisi politik juga bisa menjadi bahan referensi."Secara umum, buku-buku yang menceritakan beberapa tokoh-tokoh Indonesia lainnya yang pernah terbit, termasuk buku HR itu merupakan bagian marketing politik," pungkasnya.(ULF)

2 comments:

  1. halah. cuman 55 blogger doank pak.
    besar kepala tuh...

    blogger indo banyak pak.
    wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Jika ada blogger yang maju jadi presiden, saya akan menggalang komunitas blogger untuk mendukungnya maju sebagai presiden..sy memimpin 5 komunitas blogger, dan masing2 komunitas pesertanya aktif lebih dari 400 orang di daerah sy tinggal, dan sy akan mengajak mereka untuk mendukung blogger yg maju jadi presiden

    ReplyDelete