Kapal Futuristik, Adastra Dapat Dikontrol via iPad

ada banyak perangkat dan aksesoris keren yang dapat dikontrol oleh iPad - seperti beberapa helikopter RC, mobil, dan kamera bahkan terpencil. Namun, jika Anda kebetulan memiliki simpanan keren dari $ 23.900.000 tersembunyi di suatu tempat di halaman belakang, maka Anda mungkin tertarik untuk membeli satu kapal pesiar mewah super yang mengintegrasikan tablet Apple.
Melihat gambar yang disajikan dari Adastra, mungkin muncul terlihat seperti beberapa jenis pesawat ruang angkasa futuristik lebih dari apa pun, namun pada kenyataannya, itu tidak lain dari sebuah perahu mewah siap untuk berlayar di laut dalam gaya. Sebenarnya, Adastra adalah culminations lima tahun panjang kerja keras antara miliarder Anto Marden dan kapal pesiar desainer John Shuttleworth.
Era baru kapal pesiar telah dimulai. Selasa lalu (10/4) Tiongkok memperkenalkan kapal pesiar canggih alias superyacht Adastra. Sejumlah media menjuluki kapal trimaran (memiliki tiga lambung) tersebut sebagai salah satu kapal pesiar paling menakjubkan di dunia. Wujud atau penampilannya malah lebih mirip pesawat angkasa luar.
Di atas high-end untuk bahan, desain, dan fitur yang membentuk Adastra, itu perlu dicatat bahwa itu juga diisi sampai penuh dengan banyak barang teknologi yang harus membuat setiap kelebihan kekasih gadget dengan sukacita. Yang cukup menarik, ia menawarkan sebuah sistem iPad bertenaga remote control, yang dapat memungkinkan untuk memimpin kapten kapal pada kecepatan tertinggi 22,5 knot. Nah, hal yang keren adalah bahwa sistem kontrol iPad memiliki jangkauan 50-meter, dengan demikian, memungkinkan seseorang untuk mengontrol kapal pesiar di luar jembatan utama.

Tak perlu dikatakan, kebanyakan dari kita bermimpi tentang memiliki sesuatu seperti ini, bahkan lebih ketika itu iPad dikendalikan. Nah, itu akan menjadi ide bagus untuk memiliki iPad ditambatkan entah bagaimana ke kapal pesiar itu sendiri - dalam hal seseorang mencoba untuk membuang hal itu dari kapal.

Daily Mail kemarin (12/4) memberitakan bahwa proses pembuatan Adastra memakan waktu sekitar lima tahun. Mulai dari perencanaan hingga perakitan. Pembuatan kapal pesanan Anto dan Elaine Marden, klien asal Hongkong, itu menelan biaya USD 15 juta (sekitar Rp 137,17 miliar). Kapal yang didesain John Shuttleworth Yacht Designs tersebut dirakit McConaghy Boats di Zhuhai, Provinsi Guangdong, selatan Tiongkok.

Memiliki panjang 42,5 meter dan lebar 16 meter, total berat kapal pesiar futuristik itu mencapai 52 ton. Kapal pesiar yang terbuat dari fiber karbon tersebut dilengkapi dengan berbagai perabotan mewah. Selain ruang makan dan lounge yang nyaman, Adastra memiliki saloon atau semacam bar (ruangan khusus untuk minum-minum).

Tidak hanya memiliki desain elegan dan interior yang wah, Adastra juga dilengkapi mesin yang tangguh. Sebuah mesin Caterpillar C18 berkekuatan 1150HP dan dua mesin Yanmar berkekuatan 110HP. Kapal ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 22,5 knots, ungkap sumber kepada Daily Mail. Daya jelajah superyacht mewah itu, konon, bisa mencapai sekitar 4 ribu mil laut.

Majalah Boat International menyatakan bahwa Adastra mampu melakukan perjalanan atau berlayar dari Inggris ke New York, Amerika Serikat (AS). Adastra akan menjadi perintis lahirnya generasi baru kapal pesiar jarak jauh yang efisien.
Apalagi, sistem navigasi kapal yang bisa mengangkut sembilan penumpang dan enam kru tersebut cukup mudah. Bahkan, Adastra bisa dikendalikan dengan iPad Apple dari jarak sekitar 50 meter.

Labels: