Hacker Serang Situs Pemerintah Inggris


Sebuah situs web pemerintah Inggris terganggu pada malam Minggu waktu setempat oleh serangan dianggap oleh aktivis kelompok hacker Anonymous, yang sebelumnya tinggi profil target telah menyertakan Vatikan.
Situs web Home Office Inggris, atau kementerian dalam negeri inggris, (homeoffice.gov.uk) absen selama beberapa jam, situs Departemen Dalam Negeri dan Departemen Kehakiman Inggris telah dapat kembali diakses Pada minggu pagi waktu setempat,
"Website Home Office adalah subyek dari sebuah protes secara online," ujar juru bicara kementerian.
"Tidak ada indikasi bahwa situs itu dihack dan sistem Depan Kantor lainnya tidak terpengaruh. Tindakan dimasukkan ke dalam tempat untuk melindungi situs web berarti bahwa anggota masyarakat tidak dapat mengakses situs ini ," katanya.
Pesan Twitter yang mengaku berasal dari Anonim mengatakan kelompok itu berada di balik serangan denial-of-service terdistribusi, di mana hacker banjiri website dengan permintaan informasi, sehingga tidak tersedia untuk pengguna yang sah.
Pesan yang memperingatkan akan ada serangan lebih lanjut di situs Web pemerintah Inggris setiap hari Sabtu.
Pesan Twitter menyarankan berbagai motif serangan itu, termasuk rencana pemerintah untuk meningkatkan kekuatan pengawasan digital dan perjanjian ekstradisi Inggris dengan Amerika Serikat.
Para pegiat mengatakan aturan ekstradisi adalah miring mendukung Washington. Kasus yang menonjol adalah bahwa dari komputer hacker Inggris Gary McKinnon, yang ditahan pada tahun 2002 setelah diduga bahwa ia telah menyusup ke sistem keamanan AS termasuk Pentagon. Dia masih berjuang ekstradisi.
Pemerintah menteri Hibah Shapps mengatakan serangan di website Home Office adalah "tentang". Bisnis juru bicara oposisi Partai Buruh, Chuka umunna, mengatakan kepada BBC "kami sedang berbicara tentang masalah keamanan masyarakat di sini".
LulzSec kelompok Anonymous dan rekan telah melakukan sejumlah tinggi profil tindakan hacking terhadap perusahaan dan lembaga termasuk Badan Intelijen Pusat AS, Badan Kejahatan Serius Terorganisasi Inggris, Jepang Sony Corp dan website pemerintah Meksiko.
Cabang Italia Anonim menurunkan situs Vatikan pada Maret, sedangkan pada bulan Februari, polisi Inggris mengatakan mereka sedang menyelidiki laporan bahwa Anonim telah menyusup ke panggilan konferensi antara agen FBI dan detektif London untuk membicarakan tindakan mereka mengambil terhadap hacking.

Labels: